Pusat bantuan
GRATIS ONGKIR
DAPATKAN SPECIAL PRICE
PRODUKSI 24JAM

Peluang Bisnis Melalui Digital Print Textile di Era Digital Teknologi

Cetak Kain – Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang digital print textile pada batik printing. Ternyata digital print ada banyak sekali jenisnya. Bahkan, jika melihat aspek keefektifannya, digital print menjadi salah-satu peluang bisnis yang menjanjikan. Sebab selain kualitas produk, kecepatan produksi juga mempengaruhi keberhasilan suatu bidang bisnis di era kemajuan teknologi seperti sekarang.

 

Dulu, orang mungkin lebih memilih mencetak produk lebih banyak dan menumpuknya untuk mendapatkan harga cetak lebih murah. Lain halnya dengan saat ini, dimana masyarakat mengalami perubahan perilaku. Mereka cenderung mencetak berdasarkan kebutuhan masa kini. Inilah alasan mengapa digital print lebih banyak diminati.

 

Berlaku juga untuk digital print textile atau disebut juga printing pada media kain yang saat ini semakin banyak digandrungi masyarakat. Alasannya jelas ya, karena motifnya bisa diciptakan dengan unik dan eksklusif alias tidak pasaran. Digital textile printing memberikan gaya personal tersendiri yang diinginkan oleh pelanggan.

 

Bisnis percetakan tidak akan pernah sepi pesanan pelanggan, terutama kebutuhan pakaian yang semakin tinggi. Termasuk kebutuhan media iklan dalam jumlah banyak dan berkelanjutan membuat bisnis printing kain akan terus dicari masyarakat, misalnya kebutuhan kaos pada masa kampanye, seragam perusahaan dan lainnya.

 

Melihat adanya permintaan (demand), kemudian membuat banyak orang tertarik memulai bisnis dengan memotif kain dan memanfaatkan teknologi digital print textile. Apakah Anda salah-satunya?

 

Mengenal Digital Print Textile

 

Digital textile printing atau pencetakan tekstil digital adalah teknik mencetak gambar, pola, motif tertentu ke dalam media kain dengan pencetakan secara elektronik digital. Printing textile dapat dilakukan pada media kain seperti kanvas, scubba, polyester, satin, jersey, katun, dry fit, nylon dan lainnya.

 

Selain prosesnya yang cepat, printing textile juga dapat diaplikasikan di berbagai bidang kreatif dan fashion items seperti hijab printing, T-Shirt, jaket, topi, tas, mukena, celana, shopping bag, hingga cover bantal atau sarung cushion kursi.

 

Apalagi berkat adanya teknologi dan media sosial, pengaruh trend fashion Internasional juga banyak diserap di Indonesia sehingga pergantian trend warna dan motif juga bergerak cepat. Dengan teknik printing textile tentunya sangat menguntungkan sebab Anda cukup mencetak atau memproduksi produk tersebut berdasarkan permintaan. Sementara, desain, motif, warna serta polanya bisa dikreasikan sendiri atau mengadopsi dari yang sudah ada.

 

Pada proses produksi digital print textile, Anda bisa membawa desain sendiri dengan format file digital. Anda hanya perlu membayar biaya cetak dan kain yang dipilih. Meski begitu, sangat memungkinkan jika Anda menyediakan kainnya sendiri sehingga hanya dibebankan biaya cetaknya saja. Sangat mudah bukan?

 

Kain Printing, Peluang Usaha yang Menjanjikan

 

Melihat adanya peluang bisnis yang lebih efektif, efisien dan menguntungkan pada printing textile ternyata menarik perhatian para desainer fashion untuk membuat busana kain printing dengan material yang lebih fashionable seperti sweater, voal, terry dan scubba.

 

Bahkan pada ajang pertunjukan busana Jakarta Fashion Week 2020, para desainer fashion menggandeng label ternama untuk menampilkan hasil karya busana kain printing mereka. Ini lah salah satu keunggulan printing textile dimana mampu mencetak motif tertentu dengan presisi dan akurat, sesuai dengan gambar pada file computer.

 

Artinya, kualitas printing textile sudah tak perlu diragukan lagi. Bisa digunakan pada berbagai media kain dan bisa menjangkau target market yang lebih beragam hingga semua kalangan masyarakat.

 

Keunggulan Printing Sublimasi

 

Printing textile dinilai lebih efektif dan efisien untuk memulai bisnis karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan secara konvensional, diantaranya:

 

  1. Biaya produksi lebih rendah
  2. Kualitas cetak lebih terjamin
  3. Proses produksi lebih cepat
  4. Bisa menggunakan beragam motif dan warna
  5. Dapat disesuaikan berdasaikan kebutuhan (customize), printing textile memungkinkan kita mencetak banyak dengan motif dan pola yang berbeda.

 

Bagaimana menarik bukan? Jangan tunda mimpi Anda untuk memiliki brand fashion atau produk kreatif lainnya atas nama Anda sendiri. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut perihal digital print textile bisa menghubungi cetak kain dengan klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Special Promo!Cetak kain pertama mu bersama Ideku!

Dapatkan Harga Khusus untuk produk impian mu!